Recent Posts

Banner 468x60

Tuesday, May 29, 2012

The Best British Album

Posisi The Best British Album selama 60 tahun terakhir diraih oleh Grup Band heavy metal Iron Maiden dengan albumnya 'The Number of the Beast' yang dirilis pada tahun 1982 dan berhasil menyingkirkan band legendaris The Beatles.

Kemenangan Iron Maiden berdasarkan hasil polling HMV untuk menandai Diamond Jubilee Ratu Elizabeth. Mengutip dari Contactmusic, Selasa (29/5/2012), sang vokalis Bruce Dickinson mengatakan "Iron Maiden bangga jadi band Inggris, jadi memangkan kategori yang dipilih publik Inggris, dalam tahun Jubille sangatlah spesial. Terima kasih untuk semua penggemar kami yang luar biasa!"

Sementara itu posisi kedua diduduki oleh Depeche Mode dengan album 'Violator', dan album The Beatles, 'Sergeant Pepper's Lonely Hearts Club Band' hanya berada di posisi ketiga. The Beatles membuat rekor dengan memasukkan 4 albumnya di urutan 10 besar yaitu Sergeant Pepper's Lonely Hearts Club Band, 'Abbey Road', 'Revolver' dan 'White Album'. Penyanyi muda yang ikut berada di posisi tersebut yaitu Adele dengan album '21'

No comments:

Post a Comment